Friday, September 6, 2013

SEJARAH PINRESUS

Apa itu PINRESUS?

Pinresus adalah sebuah Pasukan Khusus Regu Pramuka di pangkalan Mts Fisabilillah, Pinresus berasal dari mimpi seorang pembina Pramuka bernama Suhartono Setiwan S.Pd i, yang akrab di pangil Abi,

Abi dan salah satu Anggota Pinresus
karena kecintaan nya terhadap dunia kepramukaan. Tercetuslah sebuah Ide Mendirikan Pasukan Khusus Pramuka Di Pangkalan Mts Fisabililillah. Yang bernama PIMPINAN REGU KHUSUS atau PINRESUS. Sebenarnya duli di pangkalan mts yasfi sudah ada Pasukan Khusus Pramuka atau  yang disebut PASKAS. Seiring berjalannya waktu Paskas akhirnya di bubarkan, atau membubarkan diri, mungkin karena Anggotanya tidak pernah bertambah, dan minimnya prestasi. Oleh karna itu Pembina kami, Abi mau mebuat Pasukan baru. Yang lebih berprestasi, dan memiliki kaderrisasi yang lebih bagus.

lambang PINRESUS

Pinresus Resmi berdiri Pada tangal 17 Februari 2001, Dengan dilantiknya 50 anggota pramuka. Yang terdiri dari 6 regu. 2 regu Putra, 3 regu Putri. Pelantikan pada waktu itu dilakukan dengan  sangat sederhana, pada waktu itu seluruh anggota melakukan perjalan 10 KM.

Lambang Pinresus sendiri memilili Makna;
1. Bintang. Melambangkan Rukun Islam yang Lima.
2.Segi Tiga. nahhh kalau yang ini sy lupa apa artinya,  maklum kan yang buat bukan saya, tetapi abi
3.Busur, nahhh yang ini juga lupa,,,,,,, nanti sy tanya lagi sm Abi.

Nahhh kalau  warna nya juga memiliki makana:
1.Merah. melambangkan Pramuka Penggalang yang berani
2.Hijua. Melambangkan Pramuka Islam
3.Kuning. nahhhh itu saya juga lupa.

Seiring berjalannya waktu Sekarang ini Anggota pinresus banyak yang menjadi Pelatih Paramuka sekolah-sekolah sekitar Mts Fisabilillah atau Mts Yasfi. kalau Angkata saya sudahh banyak yang bekerja dan sudah berumah tangga. Sampe- sampe gara-gara  pramuka bisa dapet jodoh. Kaya ka Nurhalimah yang suami nya juga anggota Pramuka,  Yang unik Ka Asep sm ka Mimi aduhhh PDKT'nya Lagi nyuci Piring, hahahahahah kocak dehhh. Soalnya saya jadi saksi mata. nihhhh Fotonya.
Ka Asep dan Ka Mimi


Kita do'a kan semoga cepet dapet anak, aminnn. Cerita haruu dan gembira waktu itu sangat berkesan. Pasti semua angkata memiliki cerita berbeda.Yang kaga kalah seruu anak-anak pinresus setiap angkatan masih suka kumpul-kumpul. Dan agenda rutin setiap tahunnya yaitu bukber seluruhh angkatan.
nahhh ini ka Asep sama ka Arif (Pinru)



ka mimi, ka asep, ka larby, ka ade, ka dedi, ka nasrudin, bu mai seri
Tetapi setiap kali acara bukber kaka-kaka putri angkatan pertama gak pernah muncul, kompak seluruh anggotanya, memang sudah hampir semuanya sudah menikah.


udahhh duluuu nanti kt lanjut ceritanya........









0 comments:

Post a Comment